Sushi Miyabi Food Lab Kapten Tendean

Siapa yang lagi ngidem makan sushi porsi banyak dan harganya terjangkau? Siapapun yang ngidem boleh langsung deh capcus ke Food Lab yang ada di Kapten Tendean. Ada Miyabi lagi nungguin kamu dateng *eh, maksudnya ada Sushi Miyabi yang menunggu kedatanganmu, hehehee ☺ Letaknya pas ada di sebelah kiri jalan setelah Pertamina. Kelihatan kok plang Sushi Miyabinya.



Bareng teman-teman foodies dari FoodEnak, kita cobain berbagai macam menu andalan dari Sushi Miyabi. Menu andalan yang paling gue suka adalah Seulawah Roll (33k). Bentuknya unik, ditumpuk ke atas seperti foto di bawah ini.

Seulawah Roll satu ini isinya Baked Salmon, Avocado, Kyuri (timun) dituang dengan saus Spicy Mayo, crunchy flakes, dan saus teriyaki. Gue sih paling suka sama rasa sushi yang satu ini. Soalnya topping isi sushinya ada salmon sama avocado, kemudian campuran saus mayo dan teriyakinya juga enak rasanya.
Selain Seulawah Roll, ada Miss Salmozarella (35k) buat yang suka sushi salmon. Penyajiannya juga unik nih, daging salmon yang menyelimuti sushi di-burn hingga matang. 

Nah, Miss Salmozarella ini sushi yang paling pertama dateng dan sangat menarik perhatian. Tampilan sushinya cantik dengan daging salmon di atasnya. Isi sushinya ada crunchy flakes, kyuri yang digulung bareng salmon, kemudian dituang saus teriyaki dan madu. Btw, kotak kecil yang ada di atas salmon itu keju loh. Menurut gue ya, daging sushinya kurang fresh dan empuk. Minta digrillnya jangan kelamaan juga, karena kalau kematangan jadi gak enak juga. Standar banget sih ini rasanya.
Wah, ada sushi apa lagi ni? Mau cari sushi yang creamy-creamy dan banyak mayonaisenya? Ada juga donk di Sushi Miyabi, namanya Spicy Blondie (35k)

Rata-rata sushinya isi salmon, termasuk menu Spicy Blondie satu ini. Perbedaannya ada di saus mayonaise yang agak pedas dan dituang lagi dengan saus teriyaki. Saus mayo pedasnya tidak terlalu pedas, masih bisa dimakan untuk yang tidak suka pedas, percaya deh. Daging salmonnya sedikit banget di dalam sushi, jadi berasa makan nasi sushi pakai saus mayo pedas aja deh
Eits, belum selesai nih, masih ada Sushi Miyabi Tower (29k) yang potongan sushinya dibentuk panjang pendek seperti di bawah ini.

Menu Miyabi Tower satu ini isinya berbeda dari yang lain. Tiap 2 potong sushi isinya berbeda-beda. Sushi paling tinggi yang ada di belakang isinya kani stick. Potongan sushi yang di tengah isinya salmon dan avocado seperti biasa. Paling ujung, tentu saja toppingnya enoki dan kyuri. Semuanya ini disiram lagi dengan saus mayo pedas dan ada tobikonya. 
Selain menu sushi, ada menu makanan berat juga yang disediakan oleh Sushi Miyabi, yaitu Miyabi Ramen (45k) dan Seikoro Tom's Steak (35k).

Makan Miyabi Ramen satu ini harus hangat-hangat ya, kalau sudah dingin jadi hambar rasanya. Teringat rasa indomi kuah kari ayam ya pas makan ramen satu ini. Untungnya ada isian topping siomay goreng, rumput laut dan jamur yang membantu rasa ramennya. Minta tambahan bubuk cabe lagi ya biar mantap.
Seikoro Tom's Steak ini daging sapi yang disiram dengan saus teriyaki dan saus mayonaise. To be honest, ini dagingnya agak alot, kurang empuk dimakannya, dan porsi potongan dagingnya sedikit ya menurut gue. Nasinya kebanyakan sih kalau begini porsinya. 
Space tempatnya cukup besar untuk nongkrong rame-rame bareng teman. Harganya yang terjangkau memang merupakan salah satu kekuatan Sushi Miyabi. Memang sih, dari segi rasa, menurut gue banyak yang perlu ditingkatkan dari kualitas rasa dan bahan-bahannya, tapi dari segi pelayanan cukup memuaskan. 


Download aplikasi FoodEnak di AppStore dan PlayStore segera yuk. Selain bisa lihat-lihat dan review tempat makanan, FoodEnak bisa delivery juga loh. Kebetulan FoodEnak sedang mengadakan acara Blogger Competition. Buat kamu-kamu yang mau ikutan, buruan cek dan daftar di FoodEnak

Cheers

Sushi Miya8i
Food Lab
Jl. Kapten Tendean No. 41, Mampang Prapatan
Jakarta Selatan
Open : 10am - 10pm

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top