Coteca (Coffee, Tea, and Cocoa) Rawa Belong Kebon Jeruk

Kampus Bina Nusantara (Binus) mulai menjadi salah satu tempat kuliner yang sering gue kunjungi. Salah satu tempat pewe (re : posisi wuenak) yang jadi favorit adalah Coteca yang ternyata ada singkatannya, yaitu Coffee, Tea, and Cocoa. Lokasi Coteca ada di sebelah kiri jalan setelah kampus Binus Anggrek lurus saja.


Dari luar tempatnya memang kelihatan kecil, tetapi setelah masuk ke dalam, ruangannya cukup luas dan banyak jenis tempat duduk. Ini nih yang bikin betah, tempat duduknya di desain seperti ruang tamu. Ada sofa, ada kursi kayu, dan ada kursi bergaya industrial. Desain interiornya banyak memakai kombinasi kayu dan gaya industrial, inilah alasan kenapa gue bisa nyaman duduk di sini lama-lama.


Nah, sesuai namanya, Coteca menyediakan banyak jenis kopi, teh, dan cokelat untuk jenis minumannya. Untuk kopinya, gue coba Hand Brewed Coffee with V60 (35k). Jenis biji kopinya yaitu Malabar Honey.

Pandangan gue yang awam kopi tapi belagak ngerti kopi adalah rasa acid kopinya lumayan tinggi. Rasa akhir di mulut gue gak terlalu pahit dan ada fruity tastenya. Bau kopinya juga wangi. Makin kebawah, kesisa rasa air alias hambar.
Untuk jenis latte, favorit gue adalah Hot Salted Caramel Latte (32k). Tiada tara deh campuran rasa karamel , kopi, dan rasa asinnya. Super asik. Apalagi ditemani cake yang disediakan oleh Coteca. Cake yang disediakan bervariasi setiap harinya. Kali ini gue lagi dapet Chocolate Cake (30k).


Sebenarnya, waktu gue dateng kemari, ada satu jenis minuman kesukaan lainnya. Ini campuran dari teh dan cokelat. Sayang, gue lupa namanya. Coteca juga udah gak menyediakan jenis minuman ini lagi, I don't know why! Padahal ini juga salah satu minuman favorit gue. Coba aja kalau datang kesana, request minuman ini. Siapa tahu mau dibuatin kalau lagi ada bahannya. I name it Chocolate Tea Fusion.


Untuk fasilitas, Wi-Fi ada, colokan juga ada, toilet juga ada. Parkiran hanya muat 1 mobil di depan, motor bisa muat banyak. Pelayanannya ramah, gue sempet ditawarin menu-menu favorit. Sebenernya selain minuman, Coteca juga menyediakan berbagai makanan, mulai dari snack, sandwich, pasta, dan makanan lainnya. Next time bakal gue cobain kalau kesini lagi.

Cheers.

Coteca (Coffee, Tea, and Cocoa)
Jl. Kebon Jeruk Raya No.2
Rawa Belong, Jakarta Barat
Open : 11am - 12pm

 

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top