Brew & Brunch Coffee Workshop di Watt Coffee Kemang

Bertempat di samping kiri dalam gedung Promenade 20 Jalan Bangka Raya, Kemang, Watt Coffee sekejap menjadi tempat nongkrong minum kopi favorit gue. Gimana nggak, tempatnya cozy banget dengan latar dinding kayu yang memberikan kesan warm.




Sabtu lalu, tanggal 28 Mei 2016, Watt Coffee lagi mengadakan Brew & Brunch Coffee Workshop for FREE. Kolaborasi dengan founder Watt Coffee (Alfred) dan barista populer Muhammad Aga dari Coffee Smith. Rundown pertama belajar tentang cupping untuk merangsang indera pengecapan dan penciuman (azek). Disediakan 3 gelas kecil dalam bentuk air dan kopi untuk dicoba tingkat acidity, sweetness, saltiness dan intensity.



Lengkap deh diajarin sama si barista Aga tentang kopi. Gue yang notabene cuma penikmat kopi di coffee shop doank jadi tau ternyata mulai dari biji kopi disaring sampai diseduh punya wangi yang berbeda dan tentunya punya rasa yang berbeda juga. Workshop ini bersifat fun dan gak serius tapi memberi ilmu. Yoi ! Setelah pelajaran 'cupping' , Watt Coffee menyediakan banyak sekali makanan untuk makan siang para peserta workshop hari ini. Cekidot makanan favorit gue di sini deh.

Must-try-burger everyone ! Terutama French Friesnya. Super duper yummy. Suer deh. Bumbu french friesnya enak. So goood. Look at that melted cheese. I'm really in love.

Ini pertama kali sih cobain nachos yang ada telornya di atas. Enak pake banget. Warna nachosnya natural banget, kuning keemasan gitu. Gak bisa dideskripsikan lagi deh kenikmatan lumuran mayonaise sama baconnya, lalu dicocol sambel plus potongan kecil telor yang ikut serta di nachosnya. Nikmat abis.


Selain 3 makanan favorit di atas, masih ada pizza dan cheese cake. Semuanya super duper enak. Maaf ya gak bisa post semua makanannya, takut bikin ngiler, hihihi. Setelah puas makan enak, workshop lanjut lagi tentang 'manual brew' alias nyeduh biji kopi manual pake alat seduh. Alat yang digunakan V60. Mulai dari berat kopi dan air yang digunakan, filter kopi, mengukur tingkat TDS kopi setelah diseduh, semuanya diajarkan. Bahkan kita diberi kesempatan untuk membuat kopi sendiri.


Well, hari ini belajar banyak banget dari Brew & Brunch Coffee Workshop. Terima kasih buat founder Watt Coffee, Aga, barista Watt Coffee, dan Watt Coffee sendiri untuk mengadakan acara ini. Will come back for sure. Makin cinta deh sama kopi, hihi.


Cheers.

Watt Coffee
Gedung Promenade 20
Jl. Bangka Raya No. 20
Jakarta Selatan
Open : 9 am - 9 pm

CONVERSATION

4 comments:

  1. Berapaan aja nih ci harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kopinya sekitar 30k ke atas, Shin. Kalo makanannya sekitar 60k ke atas. Worth it sih dengan harga segitu, kualitas rasanya juga enak, hehehe :D

      Delete
  2. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Nachosnya buat ngiler.. Jadi kepikiran buat yang seperti itu jg. :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeett ! Pertama kali liat nachosnya pas keluar, udah ngeces pengen cepet makan. Hahaha :D

      Delete

Back
to top