Nord Coffee Shop Pluit North Jakarta



NôRD. Namanya mungkin terinspirasi dari lokasinya yang berada di North Jakarta alias Jakarta Utara. Kalau kalian datang dari arah Pluit Village, lurus terus saja sampai ketemu Super Indo daerah Muara Karang Pluit, kemudian belok kanan. Nah, coffee shop satu ini letaknya di rumah minimalis, jadi pelan-pelan aja ya jalannya. Dindingnya warna abu-abu cokelat hijau gitu deh. Susah dideskripsikan warna cantiknya. Eyakkk.


Setelah masuk ke dalam, suasana coffee shop yang cozy langsung gue dapet sih (re: kalau sepi). Dinding didominasi dengan warna monokrom hitam, putih, abu-abu. Simpel. Barista atau ownernya cuma satu nih, cewek loh. Single fighter ceritanya ya. Gue dateng kesini kebetulan janjian ketemua sama Selfi (IG : @food.serenade). Suka banget sama properti Nord yang mayoritas dari karakter Star Wars, seperti Storm Trooper, Darth Vader, atau Kylo Ren. I love them.


Gue sama Selfi pesan minuman yang berbeda. Selfi pesan Royal Black Tea (45k), gue pesan Kalita Hand Pour Guest Filter (55k). By the way, karena gue suka banget sama Star Wars, gue pinjem properti Nord buat foto nih. Thanks buat cici barista yang udah ngijinin pinjem propertinya.


Gue cobain Hand Pour Kalita, teknik tuang manual brew yang paling populer kayaknya, dengan coffee beans dari Nylon Coffee - Limoncillo. Tertulis filternya Jasmine Tea, Nougat, Milk Choc. Waktu gue cobain, brewnya gak pahit atau asem sama sekali. Tapi menurut gue terlalu encer, I don't know, ini perasaan doank kali ya karena udah haus dan belum makan dari pagi, hahaha. Overall, agak tawar sih, kurang strong kopinya.


Selain minum teh dan kopi, ada kue wajib coba kalau berkunjung ke Nord. Ta-da. Cendol Cake (45k). Gue suka banget sama kue cendol satu ini. Puas sih sama rasanya.

Kuenya moist banget. Rasanya gak terlalu manis. Ada kenyel-kenyel cendol gitu. Plusnya lagi, ada serpihan kelapa serut sama krim. Must try !

So far, gue suka sih kesini, apalagi pas jam sepi. Berasa homey. Tempat duduknya gak terlalu banyak tapi nyaman. Next, mau cobain White Coffee atau brew dari coffee beans baru. Setelah tanggal 9 November, cici baristanya mau bawa guest coffee beans lain loh. Penasaran banget.



Cheers

Nord Coffee
Jl. Pluit Karang Timur Blok BB5 No.8
Pluit, Penjaringan,
Jakarta Utara
Open : 7.30 am - 6 pm (Mon, Wed - Sat) , 10am - 6pm (Sun)






CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top